Kamis, 14 Maret 2024

Pendampingan Pengolahan Tanah Oleh Babinsa Koramil Jumapolo

KARANGANYAR — Babinsa Koramil 12/Jumapolo Serma Sarwoto melaksanakan pendampingan kepada petani dalam mengolah lahan sawah, guna percepatan tanam berikutnya. Milik bapak Sukiman warga dusun Deres desa Kadipiro kecamatan Jumapolo, Rabu 13 Maret 2024.

Sarwoto mengatakan lapisan tanah yang semula keras di balik menjadi gembur, sehingga lahan benar - benar siap untuk di tanami jagung. Melalui pengolahan lahan yang baik dan benar, maka sesuai di tanami akan tumbuh berkembang.

"Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati, yang kemudian akan membusuk menjadi humus. Airisasi tanah menjadi lebih baik dan lapisan bawah tanah jenuh air, sehingga dapat menghemat air," ujarnya.

Pendampingan ini sebagai bagian dari upaya khusus ketahanan pangan, sekaligus wujud nyata keseriusan para Babinsa dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah,"tutupnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halal Bihalal Keluarga Besar NU Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar telah dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Nahdatul Ulama (N...