Selasa, 12 Maret 2024

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Paralympic Training Center Oleh Presiden RI

KARANGANYAR — Bertempat di wilayah kabupaten Karanganyar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Paralympic Training Center di kelurahan Delingan kabupaten Karanganyar.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., dersama Kapolres Karanganyar melaksanakan pengamanan di wilayahnya dalam rangka kunjungan rombongan Presiden RI, Jum'at 08 Maret 2024.

Ditandai dengan Presiden Jokowi menekan sirine Pembangunan Paralympic Training Center resmi dibuka Presiden. Pusat pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet difabel Indonesia yang dipersiapkan ke ajang olahraga tingkat internasional.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menuturkan, pembangunan pemusatan latihan bagi atlet NPC Indonesia di lahan seluas 8 hektar. Pembangunan pemusatan latihan ini akan dilengkapi fasilitas olahraga dan asrama.

"Sarana olahraga ini dibangun dengan standar internasional bagi atlet penyandang disabilitas. Dana yang dikeluarkan untuk pembangunan ini senilai 409 miliar,"ujarnya.

Ditambahkannya adanya Pemusatan Latihan ini memberikan motivasi bagi para atlet yang akan dipersiapkan di tingkat internasional. Apalagi ditambah lingkungan dan dilengkapi fasilitas lainnya akan membuat atlet betah dan fokus dalam mempersiapkan diri.

"Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan mampu mencetak prestasi lebih baik,"katanya.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebutkan pembangunan training center sebagai hadiah bagi prestasi  atlet NPC yang berkiprah di tingkat internasional. Pemusatan latihan ini akan menjadi kebanggaan tersendiri karena baru ada di Korea dan Indonesia.

"Ini salah satu momen bersejarah karena baru Korea dan Indonesia. Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi teman-teman NPC Indonesia,"sebutnya.

Sebelum melakukan ground breaking Paralympic Training Center Presiden Jokowi bersama rombongan diantaranya Menteri PUPR, Menpora dan Panglima TNI singgah ke Masjid Agung Madaniyah Karanganyar menjalankan ibadah shalat Jum'at.

Seusai shalat Jum'at Presiden menyapa warga yang telah menunggu di luar masjid dan menbagikan kaos dan buku ke warga.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...