Jumat, 22 Maret 2024

Potong Pita Dan Penandatanganan Prasasti, Jalan Program TMMD Dapat Digunakan

KARANGANYAR — Capai 100% Program TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2024 Kodim 0727/Karanganyar berjalan lancar. Telah resminya TMMD Sengkuyung I tahun 2024 Kodim 0727/Karanganyar di tutup, maka dengan ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti jalan program TMMD dapat digunakan, Rabu 20 Maret 2024.

Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 kali ini mengusung tema "Dharma Bakti TTMD Mempercepat Pembangunan Di Wilayah" yang diselenggarakan oleh pemkot Karanganyar bekerjasama dengan kodim 0727/Karanganyar.

Bertindak selaku Irup, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

"Kodam IV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati/Walikota beserta OPD terkait, unsur Polri setempat, unsur TNI lainnya dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Sengkuyung tahap I Tahun Anggaran 2024,"tuturnya.

"Tema TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2024 kali ini yaitu "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah". Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara."ucapnya.

"Kegiatan TMMD kali ini juga mengerjakan tugas- tugas yang diselaraskan dengan program unggulan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, seperti ketahanan pangan, pertanian terpadu atau pertanian terintegrasi seluas min 200 Ha, Urban Farming, rehab rumah dan MCK, TNI AD Manunggal Air, percepatan penurunan stunting, Posyandu, Posbindu, PTM (Penyakit Tidak Menular), penanaman pohon, pembersihan sungai, pembersihan pasar, rehab tempat ibadah dan pembangunan gudang penyimpanan hasil pertanian."pungkasnya.

Adapun Sasaran Fisik Pada Program TMMD Sengkuyung Tahap I kali ini berupa pengecoran jalan, rehab RTLH, sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas,  Penyuluhan Nilai Nilai Idiologi Pancasila, Penyuluhan Pencegahan penyalahgunaan Bahaya Narkoba, Penyuluhan KB Kes & Reproduksi Remaja/Calon pengantin, Posyandu, Posbindu & Stunting, Penyuluhan Mitigasi bencana banjir dan kebakaran, Penyuluhan administrasi kependudukan, serta Bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu disekitar lokasi TMMD.

Untuk Sasaran Fisik dan Non Fisik pada Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di wilayah Kodim 0727/Karanganyar seluruhnya selesai 100 Persen dan sesuai dalam batas waktu yang telah ditentukan.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...