Rabu, 20 Maret 2024

Upacara Bendera Maret 2024 Dandim Karanganyar Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. memimpin Upacara bendera 17an bulan Maret 2024 yang dihadiri seluruh anggota Militer dan ASN Kodim Karanganyar di halaman Makodim, Senin 18 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H, bagi segenap prajurit dan pegawai negeri sipil Kodam IV/Diponegoro yang beragama Islam, semoga ibadah yang dilaksanakan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Mencermati perkembangan kondisi cuaca yang terjadi akhir-akhir ini serta prediksi dari BMKG bahwa diperkirakan masih akan terjadi hujan disertai angin di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta beberapa hari ke depan.

"Menuntut kesiapan dan kesiagaan personil dan materiil untuk diterjunkan melaksanakan tugas perbantuan penanggulangan bencana alam khususnya dalam pelaksanaan tugas pencarian dan pertolongan (Sharch and Rescue) korban serta penanganan dan pelayanan pengungsian," ujarnya.

Kodam IV/Diponegoro harus hadir dan dapat memberikan bantuan, solusi dan tindakan untuk mengatasi kesulitan rakyat, tidak hanya pada tugas penanggulangan bencana alam saja tetapi juga dalam bidang lain sesuai dengan kemampuan yang kita miliki," imbuhnya

Selanjutnya berkaitan dengan masih berlangsungnya proses Pemilu serentak tahun 2024, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS serta segenap keluarga besar Kodam IV/Diponegoro untuk tetap dapat menempatkan diri dengan baik sesuai dengan perintah Netralitas TNI dalam pemilu.

"Tidak mudah terprovokasi dan terpancing emosi ketika ada upaya untuk menarik-narik TNI dalam lingkaran politik praktis. Selalu waspada dan bijak dalam menggunakan media sosial karena kita terkadang tidak sadar sehingga terpancing dan larut terlibat memberikan komentar-komentar yang berhubungan dengan politik praktis,"tegasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halal Bihalal Keluarga Besar NU Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar telah dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Nahdatul Ulama (N...