Jumat, 04 Februari 2022

Dandim Karanganyar Ajak Pelajar Untuk Mencintai Negeri Ini

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menjadi narasumber di Al Azhar IIBS Karanganyar. Dengan materi mewujudkan kualitas diri generasi Z (Gen-Z) sebagai bukti bakti pada negeri, bertempat di Masjid Alfatih Al Azhar IIBS, Karangpandan, kabupaten Karanganyar, Jum'at 04 Februari 2022. 

Dalam kesempatan itu Dandim menjelaskan tentang mencintai yaitu :
-Menghormati Upacara Bendera sebagai perwujudan rasa cinta tanah air dan Bangsa.
- Menghormati simbol-simbol Negara seperti lambang burung Garuda, Bendera Merah Putih, Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lain sebagainya.
- Mencintai dan menggunakan produk dalam Negeri agar pengusaha lokal bisa maju sejajar dengan pengusaha asing.
- Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar pada acara-acara resmi kenegaraan.
- Beribadah dan Berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa Untuk kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.
- Turut serta dalam pengawasan jalanya Pemerintah dan membantu meluruskan yang salah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 

Dia (Letkol Agung) juga mengajak, untuk mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia kepada warga Negara Asing baik didalam maupun luar Negeri, serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang mencoreng-coreng nama baik Bangsa Indonesia.

Turut serta dalam upaya pembelaan kedaulatan dan kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia dengan segenap tumpah darah secara tulus dan ikhlas. Membantu mewujudkan ketertiban dan ketentraman baik di lingkungan sekitar kita maupun secara Nasional,"tegas Dandim.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...