Selasa, 22 Februari 2022

Kolonel Inf Achiruddin, S.E., Resmi Jabat Danrem 074 Warastratama

KARANGANYAR - Acara Sertijab Kolonel Inf Achiruddin, S.E., resmi menjabat sebagai Komandan Korem 074/Warastratama melalui upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto di Makodam IV/Diponegoro, Senin 21 Februari 2022. Ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan Dhuaja Korem 074/Warastratama "Mosiking Roso Trus Manunggal".

Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., atas dedikasi dan karya nyata selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Danrem 074/Warastratama, terutama dalam penanganan Covid 19 dan membantu memajukan UMKM wilayah Solo Raya.

Mayjen TNI Rudianto juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Achiruddin, S.E., atas dilantikannya sebagai Danrem 074/Warastratama.

"Saya berharap, kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD, hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya, saya ingatkan bahwa pangkat dan jabatan itu suatu amanah, yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan dan Negara," kata Pangdam.

Pejabat Danrem 074/Warastratama yang baru, Kolonel Inf Achiruddin, S.E., sebelumnya menjabat sebagai Dangrup A Paspampres. Pria kelahiran Jakarta tanggal 15 November 1975 ini merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1997 yang berpengalaman dalam Infanteri (Kopassus). Di Kopassus, Perwira Menengah TNI AD tersebut pernah menjabat sebagai Wadansat 81 Kopassus dan Asintel Danjen Kopassus. Selain itu, Kolonel Inf Achiruddin juga merupakan sosok perwira TNI AD yang berpengalaman tugas operasi baik di dalam maupun di luar Negeri,"pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pantau Wilayah Binaan Serka Suparno Tekankan Pakai Masker

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Kebakkramat terus digalakkan, Serka Suparno Babinsa Kaliwuluh anggo...