Rabu, 02 Februari 2022

Kelancaran Vaksin, Anggota Koramil 16 Colomadu Pantau Vaksinasi Di SDIT AL IHSAN Ngasem Colomadu

KARANGANYAR - Pelaksanakan vaksin di wilayah kecamatan Colomadu ini diharapkan dapat mencegah penularan virus corona, hal itu dilaksanakan anggota Koramil 16/Colomadu dalam memantau pelaksanakan vaksin di SDIT AL IHSAN Ngasem, kecamatan Colomadu, Rabu 02 Februari 2022.

Vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar/tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat. Selama belum ada obat khusus untuk Covid-19, maka vaksin Covid-19 yang aman dan efektif, serta perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari Covid-19.

Agar pelaksanaan vaksinasi lancer dan harus menerapkan protokol kesehatan (prokes). Babinsa desa Blulukan anggota Koramil 16/Colomadu Serda Daris melaksanakan monitoring dan mendampingi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di MI Nurul Karim Desa Blulukan, Kec. Colomado jenis vaksin Sinovac.

"Mari kita dukung jajaran kesehatan dalam melakukan upaya 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif Covid-19. Kita tetap harus disiplin menjaga diri, dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia.

Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Himbauan Masyarakat Agar Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan Terus Ditertibkan

KARANGANYAR - Masih dalam Pandemi Covid-19 Serda Yuli Purwanto anggota Koramil 16/Colomadu melaksanakan anjuran Pemerintah dalam hal memeran...