Jumat, 25 Februari 2022

Sarasehan Baznas : Jelang Ramadhan Bupati Ajak Tingkatkan Iman Dan Taqwa

KARANGANYAR - Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Ahcuwat Darsono mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menghadiri Sarasehan BAZNAS Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis 24 Februari 2022.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja sama dan kerja keras Baznas serta semua pihak, sehingga pengumpulan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) kabupaten Karanganyar dapat melebihi target yakni 21 miliar 700 juta rupiah lebih dari target 19 miliar rupiah,"ungkapnya.

"Terimakasih kepada Baznas, mudah-mudahan terus tanpa lelah mengumpulkan zakat di Karanganyar, kepada sumber–sumber yang potensinya ada akan terus kita gerakan. Baznas Karanganyar mendapatkan prestasi dan penghargaan tingkat nasional untuk pengumpulan zakat terbanyak," terangnya.

Ditambahkan Juliyatmono, pihaknya mengajak semua pihak dalam rangka menjelang Ramadhan ditahun ini untuk berinstropeksi diri dan lebih meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menurutnya ada beberapa taqwa versi Allah SWT yakni memohon ampun, orang yang gemar bersedekah, menahan amarah, memaafkan orang lain dan tidak berhenti berbuat kebaikan.

Lebih lanjut ia mengatakan, seperti agama Islam mempunyai Al-Quran yang didalamnya sudah dijelaskan dengan detail, jangan mengajarkan hal-hal yang jelek dan cenderung menurunkan semangat. Kita tidak boleh saling menjelek-jelekan, karena sesungguhnya semua itu adalah milik Allah SWT. Spirit harus terus kita giatkan, terutama untuk belajar agama dan berbuat baik sesuai kemampuan kita, setiap agama mempunyai kitab suci masing–masing silahkan dipelajari dan diamalkan dengan sebaik–baiknya.

"Sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, mari kita tingkatkan gairah kita untuk terus berbuat baik, sehingga mendapatkan peringkat mulia,"pesan Bupati.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pantau Wilayah Binaan Serka Suparno Tekankan Pakai Masker

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Kebakkramat terus digalakkan, Serka Suparno Babinsa Kaliwuluh anggo...