Senin, 07 Februari 2022

Kodim Karanganyar Gelar Garjas Awal UKP 01 Oktober 2022

KARANGANYAR - Guna memenuhi persyaratan bagi prajurit TNI yang akan diusulkan kenaikan pangkat (UKP) Periode 1 Oktober 2022. Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Tes Kesamaptaan di halaman Makodim dan alun-alun kabupaten Karanganyar. 

Sebelum melaksanakan Tes Kesegaran A dan B. Para Prajurit terlebih dahulu melaksanakan Tes kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Poliklinik Pratama Kodim 0727/Karanganyar. Sebelum kegiatan dimulai Pelda Sunardin dan Serka Suprapto, memimpin senam perenggangan dilanjutkan melaksanakan tes kesegaran A yakni lari 12 Menit, dilanjutkan Tes kesegaran B baik Pull up, Sit up, Lunges, Push up dan Shuttle run.

Kapten Inf Abdul Hanan Harmain mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menyampaikan bahwa Tes Garjas yang dilakukan itu sebagai langkah pengambilan data awal. Jadi hasil ini nantinya digunakan sebagai data awal untuk mengukur kemampuan setiap Prajurit, sebelum nantinya melaksanakan Tes Garjas UKP yang sesungguhnya," tuturnya.

Ditambahkannya, jika masih ada nilai kesegaran jasmani yang masih kurang, maka akan dilakukan pembinaan khusus terhadap personel tersebut yang dilakukan oleh satuannya masing-masing. Karena nilai garjas merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam UKP. Untuk itu, nilainya harus lulus atau memenuhi syarat," tegasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Patroli Di Pos Kamling Wilayah Binaan Sertu Mukti Himbau Prokes

KARANGANYAR - Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa desa Kebak anggota Koramil 03/Kebakkramat Sertu...