Selasa, 29 Juni 2021

Gubernur Jateng : Perlu Sinergi Dan Didukung Kesadaran Masyarakat Patuhi Prokes Dalam Penanganan Covid 19

KARANGANYAR - Perwira Seksi Teritorial Kapten Cpl Sutatna mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, menghadiri Vidcon Percepatan Vaksin dan Penanganan Covid -19 di Jawa Tengah bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Ruang Samber nyawa, Diskominfo Setda kabupaten Karanganyar, Senin (28/06).

Pelayanan kesehatan di Puskesmas kita maksimalkan tentang rawat inap dan pelayanan umum saja untuk pelayanan kesehatan. Kasus penyebaran Covid 19 di wilayah propinsi Jawa Tengah semakin meningkat dan perlu penanganan khusus dan difokuskan satu titik agar lebih efektif.

"Kendala dilapangan adalah kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti prokes dalam upaya pencegahan Covid 19.

Gubernur Jateng, "Kami akan mengajak dan bekerjasama dari berbagai perguruan tinggi dalam rangka percepatan penanganan penanggulangan Covid 19. Kita harus selalu bersinergi dan berkomitmen untuk memperbaiki sistem, saya mohon dari kabupaten, kota untuk tambah bed 40 % untuk penanganan Covid 19 dan RS darurat untuk perawatan Covid difokuskan satu titik sehingga lebih efektif penanganannya.

Untuk perguruan tinggi kedokteran akan kami upayakan untuk ikut bekerjasama juga dalam rangka upaya pencegahan penanganan penanggulangan Covid 19

"Jawa tengah zona merah segala kegiatan keramaian untuk dikaji ulang, kodisi makin menghawatirkan, sementara ibadahpun dirumah saja untuk menghindari kerumunan

Keramaian sementara ditiadakan dulu, 25 titik zona merah kebanyakan klaster keluarga,  dengan cara lokdown kita dapat menghentikan berkembangnya Covid dan vaksinasi harus bisa mencapai 100 ribu perhari.

Kita semua sudah capek keadaan tidak baik baik saja, tapi dalam hal penanganan Covid kita harus kompak, sehingga tujuan akan tercapai maksimal kita buat kebijakan yang sama. Lakukan mikrolokdown sebanyak mungkin, minimal dalam kondisi darurat cepat tertangani,"pungkas Ganjar Pranowo.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalankan 5M Untuk Mencegah Penyebaran Covid 19

KARANGANYAR - Upaya memutus penyebaran Virus Covid 19 di wilayah kecamatan Mojogedang, anggota Koramil 05/Mojogedang Sertu Sugianto melaksan...