Kamis, 17 Juni 2021

Pandemi Covid 19 Terus Meningkat, Danrem Solo Ajak Setiap Kecamatan Punya Tempat Isolasi Mandiri

KARANGANYAR - Meningkatkan sinergitas antar instansi, Korem 074/Warastratama menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah (Appem) Se-Solo Raya bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, dengan mengusung tema "Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI". Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0727/ Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, bersama Forkopimda Kabupaten Karanganyar, Rabu 16 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi mengatakan, bahwa penyelenggaraan kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintahan yang saat ini kita laksanakan bertujuan untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi data valid penderita Covid 19 Solo Raya, serta upaya menekan penyebaran Covid 19.

"Untuk itu marilah kita optimalkan dan maksimalkan sinergitas dalam penanganan Covid 19. Jalinan kesatuan persepsi, keterpaduan, sinkronisasi dan harmonisasi dalam bangunan kerjasama antara Pemda, TNI, Polri dan komponen masyarakat lainnya mutlak sangat diperlukan," kata Danrem.

Menurut Deddy, saat ini kasus Covid 19 di wilayah Jawa Tengah masih terus melonjak cukup tinggi dan cukup cepat. Efek dari Kabupaten Kudus yang penyebarannya sangat cepat menyebabkan munculnya varian varian baru yang berimbas ke daerah daerah sekitarnya, maka dari itu kita harus bersatu memberikan pengertian kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap Covid 19.

"Mari kita bersama-sama menghilangkan ego sektoral demi keselamatan warga masyarakat dan saya sarankan di setiap wilayah masing-masing mempunyai tempat isolasi bagi warga yang positif Covid 19, mau di Balai Desa atau dimana yang penting di setiap Kecamatan mempunyai tempat isolasi," imbuh Danrem.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa PPKM Level 4 Babinsa Ajak Pedagang Dan Pembeli Patuhi Prokes

KARANGANYAR - Anggota Koramil 16/Colomadu Koptu Suwarno bersama Polsek dan Satpol PP Colomadu melaksanakan patroli pendisiplinan protokol ke...