Selasa, 15 Juni 2021

Resmi Bupati Karanganyar Buka TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021

KARANGANYAR - TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kodim 0727/Karanganyar di dusun Salere, desa Tengklik, kecamatan Tawangmangu, tetap mengutamakan protokol kesehatan, Selasa 15 Juni 2021. 

Dalam pelaksanakan pembukaan TMMD tersebut dihadiri oleh, Drs. H. Juliyatmono, MM., Bupati Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., Komandan Kodim 0727/Karanganyar, H. Robert Christanto, SE., Wakil Bupati beserta Forkopimda kabupaten Karanganyar.

Bupati memberikan apresiasi kepada keluarga besar Kodim Karanganyar, khususnya yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Program TMMD yang telah rutin dilakukan. Ini harus terus disupport oleh Pemerintah Daerah, sebagai "WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI", meskipun masih dalam masa Pandemi COVID-19 dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol Kesehatan.

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya program 'TMMD dalam menciptakan dinamika kegotong royongan dalam membangun bangsa. Semua elemen bangsa bahu membahu memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan, tenaga dan ketrampitan, serta sumbangan materi. Selain membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, TMMD juga dapat membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Sehingga masyarakat diharapkan akan mampu mengelola potensi yang dirniliki serta kesiapan menghadapi setiap ancaman dan tantangan dimasa mendatang, Dengan TMMD juga diharapkan dapat terwujud desa Paripurna. 

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah daerah melalui TMMD seperti iniah yang akan menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi. Kita ingin rakyat makin sejahtera dan mandiri. Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Begitu pun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera.

Saya yakin mereka juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri. Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyat yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin.

Juliyatmono berharap kepada OPD terkait yang mendapatkan penugasan untuk mengikuti kegitan TMMD agar disiapkan dengan sebaik-baiknya, agar TMMD dapat berjalan dengan lancar, tercapai sesuai targat yang ditetapkan, membawa manfaat bagi masyarakat dan mewujudkan Karanganyar yang maju, berdaya saing, sernakin berintegritas, semakin tangguh, menuju kemandirian yang semakin mantap. 

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim Kegiatan TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 di dusun Salere, desa Tengklik, kecamatan Tawangmangu, kabupaten Karanganyar, secara resmi "DIBUKA".(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa PPKM Level 4 Babinsa Ajak Pedagang Dan Pembeli Patuhi Prokes

KARANGANYAR - Anggota Koramil 16/Colomadu Koptu Suwarno bersama Polsek dan Satpol PP Colomadu melaksanakan patroli pendisiplinan protokol ke...