Sabtu, 05 Juni 2021

Meningkatnya Kasus Covid 19, Dandim Karanganyar Ajak Masyarakat Untuk Mengikuti Prokes

KARANGANYAR - Covid 19 (Coronavirus disease 2019) adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis coronavirus baru yaitu SARS-COV-2. Covid-19 ini dapat menimbulkan gejala gangguan pernafasan akut, demam diatas 38 derajat celcius, batuk dan sesak nafas bagi manusia.

Sekarang muncul varian baru dan sudah ada di Indonesia B117 dari Inggris, B1617 dan B1617.2 dari India dan B1315 dari Afrika Selatan yang penyebarannya sangat cepat.

Maka dari itu kita harus waspada, mari bersama kita lawan virus Covid-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Seperti yang dilaksanakan Kodim 0727/Karanganyar yang dipimpin oleh Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo S.I.P selaku Komandan, memberikan himbauan dengan memasang pamflet tentang Protokol Kesehatan dan 5M.

Dandim mengatakan, saat ini data penyebaran Covid-19 di kabupaten Karanganyar mencapai 333 orang. Total daya tampung ruang isolasi di rumah sakit 252, dan sudah 97 yang terisi. Klaster karyawan, hajatan dan wisata saat ini merupakan klaster yang mendominasi.

Maka dari itu kami mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yaitu Memakai Masker, Menghindari Kerumunan dan Tetap Dirumah,"harap Dandim.

"SAYANGI DIRI SENDIRI, SAYANGI KELUARGA KITA TETAP DIRUMAH SAJA".(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi Sebagai Langkah Pengawasan Penegakan Disiplin Prokes

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Karanganyar terus digalakkan, Serda Sutarta anggota Koramil 01/Kara...