Senin, 23 Januari 2023

Babinsa Ingatkan Warga Binaan Akan Bencana Longsor

KARANGANYAR - Untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koptu Rujianto anggota Babinsa Koramil 10/Jenawi melaksanakan Komsos di dengan masyarakat desa Gumeng, kecamatan Jenawi. Minggu (22/01/2023)

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Koptu Rujianto yang menjabat sebagai Babinsa Desa Gumeng selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya. Dan juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan serta waspada apabila hujan dengan intensitas yang tinggi, karena rawan longsor.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...