Rabu, 18 Januari 2023

Peringati HUT BAZNAS Ke 22 Dengan Tasyakuran, Khataman Al-Quran, Santunan Anak Sholeh Dan Khitan Sehat Ceria

KARANGANYAR - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Chb Sutaryanta mewakili Komandan Kodim Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Peringatan HUT Ke-22 BAZNAS. Tasyakuran, Khataman Al-Quran, Santunan Anak Sholeh Dan Khitan Sehat Ceria, di halaman kantor Baznas kabupaten Karanganyar, Selasa 17 Januari 2023.

Asisten Administrasi Umum Setda Karanganyar Sujarno mengatakan kegiatan ini merupakan Rangkaian HUT ke 22 Baznas dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain : Tasyakuran, Khataman Al-Qur'an, memberikan santunan Anak Sholih, dan Khitan Sehat Ceria sebagai bentuk wujud syukur dan kepedulian Baznas dalam mengabdi bagi kebaikan umat.

Orang yang paling lomo atau murah hati di Indonesia itu orang Kabupaten Karanganyar. Terkenal karena zakat, infak, dan sadakahnya. Ketika pandemi saja hampir terkumpul 20 Miliyar Rupiah di tengah keterbatasan kondisi ekonomi waktu itu. Saya juga mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih oleh Baznas Kabupaten Karanganyar, sehingga menjadi keuangan syariah terbaik di Indonesia. Selamat ulang tahun ke-22 Baznaz Kabupaten Karanganyar, mudah-mudahan Baznas Kabupaten Karanganyar terus berkembang dan mampu meningkatkan pendapatan maupun menyantuni seluruh umat.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis yang meliputi, bantuan beasiswa melalui LGNOTA, bantuan sarana prasarana tempat ibadah institusi pendidikan, bantuan rehab rumah tidak layak huni, bantuan kursi roda, dan bantuan air bersih.

Atas nama Lembaga Baznas Kabupaten Karanganyar, kami mengucapkan selamat datang dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Bapak/Ibu Kepala OPD, Pejabat Daerah, karyawan, lembaga Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dan seluruh elemen masyarakat sebagai penyokong utama yang memberikan kontribusi bagi terkumpulnya zakat, infak, sadakah yang telah mencapai kurang lebih 31 Miliyar Rupiah dan menjadikan Baznas Karanganyar menjadi yang terbaik tingkat Kabupaten se-Indonesia, serta menjadi lembaga keuangan syariah terbaik di tingkat provinsi se-Jawa Tengah.

"Hari ini merupakan hari ulang tahun Baznas yang ke-22 tahun, dilakukan secara serentak di Kantor Baznas seluruh Indonesia dengan diisi beragam kegiatan sesuai dari kondisi Baznas masing-masing. Dan kami juga memohon dukungan dan do'a kepada hadirin, agar kegiatan ini dapat berjalan lancar, sukses, dan berkah untuk umat, khususnya Kabupaten Karanganyar." Ujar Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar, Bapak H. Kafindi, M.Ag.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...