Rabu, 11 Januari 2023

Kodim 0727 Karanganyar Menggelar Acara Korps Raport Masa Persiapan Pensiun

KARANGANYAR - Bertempat di aula Garasi Makodim Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., memimpin langsung acara Korps Raport Masa Persiapan Pensiun, atau yang lebih di kenal dengan sebutan "MPP", Rabu 11 Januari 2023. 

Anggota yang memasuki masa persiapan pensiun diantaranya Kapten Kav Paniyo (Mantan Danramil 10/Jenawi), Peltu Imam Sodirin (Mantan Bati Tuud Koramil 12/Jumapolo) dan Peltu Joko Puji Rianto (Mantan Bati Tuud Koramil 05/Mojogedang). 

Dandim mengatakan, kepada Wisudawan saya ucapkan "SELAMAT", atas keberhasilannya menyelesaikan masa pengabdian sebagai Prajurit dengan paripurna dan tanpa cacat. 

Acara Wisuda Purnawira yang kita laksanakan ini, sengaja kita tradisikan sebagai wujud dari ungkapan rasa bangga dan terima kasih atas segala dedikasi, dan pengabdian yang telah disumbangkan oleh para Prajurit Kodim 0727/Karanganyar selama ini demi kepentingan bangsa dan negara. 

Kita berharap agar Wisuda Purnawira ini juga dapat menjadi media pencerahan nilai-nilai dan jati diri TNI, bagi generasi yang sedang melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. 

Dalam proses inilah diharapkan akan terwujud simpul hubungan yang erat, sehingga dapat terpelihara kesinambungan perjuangan dan kesamaan visi dalam menjamin integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Keberhasilan para Wisudawan merampungkan tugas tanpa cacat selama mengabdikan diri sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat, tentu merupakan prestasi yang harus disyukuri sekaligus menjadi kebanggaan. Namun demikian amatlah penting untuk disadari bahwa masa purna tugas bagi Prajurit sama sekali tidak berarti bahwa masa pengabdian kepada bangsa dan negara telah berakhir. 

Di dalam kamus kita tidak ada istilah berhenti berjuang. Perjuangan akan berakhir ketika kita sudah dipanggil oleh yang Maha Kuasa. Pada hakekatnya Purnawirawan TNI adalah bagian dari komponen bangsa yang dapat diorganisir menjadi kekuatan cadangan nasional yang setiap saat siap berbakti dan mengabdi kepada nusa dan bangsa Indonesia. 

Setelah wisuda ini, tentu medan pengabdian para Wisudawan akan berbeda, tetapi ada satu hal yang tidak boleh ditinggalkan oleh para Wisudawan yaitu jati diri sebagai seorang Sapta Margais. 

Pengabdian baru setelah melepas atribut militer, hendaknya tetap berpegang pada semua pesan yang tersurat maupun tersirat dalam Sapta Marga yang antara lain berisi keyakinan, keteguhan dan pengamalan terhadap tiga nilai dasar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Nilai-nilai dasar inilah yang selalu menjadi perekat hubungan emosional antara TNI dengan segenap KBT-nya dan harus terus kita bina serta pelihara sepanjang masa. Dalam kerangka itulah, saya selalu mengharapkan agar komunikasi dan silaturahmi antar sesama Wisudawan antara para Wisudawan dengan Prajurit Kodim 0727/Karanganyar dapat terus dipelihara, melalui tali asih kekeluargaan. 

Selanjutnya, kami sebagai generasi penerus Kodim 0727/Karanganyar selalu berharap langsung maupun tidak langsung agar para Wisudawan berkenan untuk memberikan dukungan terhadap peran Prajurit Kodim 0727/Karanganyar. 

Kami juga mohon do'a restu mudah-mudahan Prajurit dan PNS Kodim 0727/Karanganyar dapat terus melanjutkan cita-cita perjuangan yang telah dirintis oleh para pendahulu. Kami akan terus berupaya agar Kodim 0727/Karanganyar semakin profesional dan sukses dalam melaksanakan tugas pokoknya. 

Akhirnya selaku Komandan Kodim 0727/Karanganyar dan atas nama TNI-AD saya melepas para Wisudawan sekalian dari lingkungan formal Kodim 0727/Karanganyar untuk memasuki tahapan pengabdian baru ditengah masyarakat. "Selamat Berjuang dan Berkarya","pungkas Letkol Army.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...