Minggu, 22 Januari 2023

Dalam Waktu Semalam Kabupaten Karanganyar Resmikan Tiga Bangunan Sekaligus

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Dalam hal ini di wakili oleh Kasdim Mayor Chb Sutaryanta turut menghadiri acara peresmian Rumah Dinas Bupati, Pendopo Raden Mas Said dan Gedung PKK Kabupaten Karanganyar, bertempat di Pendopo Raden Mas Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu 21 Januari 2023.

Didalam sambutanya Drs. H. Juliyatmono, MM.,MH., Bupati Karanganyar mengucapkan Terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir pada acara Peresmian Pendopo RM Said, Rumah Dinas Bupati Karanganyar dan Gedung PKK Kabupaten Karanganyar.

Pada malam hari ini tak lupa kita ucapkan syukur kehadirat Allah SWT, dimana kita telah diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga kita bisa hadir pada acara malam hari ini. 

Malam hari ini pula, kita meresmikan pendopo RM Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, karena bangunan ini telah berusia 30 tahun lebih. Sehingga agar lebih bagus dan bangunan ini saya bangun diakhir masa pemerintahan saya sebagai Bupati Karanganyar, demi kepentingan masyarakat kabupaten Karanganyar. 

Nama Pendopo Bupati Karanganyar sengaja saya beri nama RM Said, karena sebagai tokoh perjuangan dan tokoh mangkunegaran Surakarta, serta mohon kiranya Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo (Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X Surakarta) dan Bapak Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng) berkenan untuk menandatangani prasasti. 

Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo (Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X Surakarta) mengungkapkan, Bahwa malam hari ini merupakan hari yang istimewa, karena malam ini adalah peresmian Pendopo RM Said. Saya turut bangga nama tersebut disematkan di dalam nama Pendopo dan ini menandakan betapa erat hubungan kabupaten Karanganyar dan Mangkunegaran.

Hal tersebut dapat mengingatkan sejarah perjuangan RM Said kepada anak cucu kita, sehingga selalu dapat di ingat perjalanan sejarah dan tentunya akan selalu terjalin hubungan kabupaten Karanganyar dengan Mangkunegeran. 

Selamat saya ucapkan atas diresmikan Pendopo RM Said pada malam hari ini, semoga Pendopo RM Said ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat kabupaten Karanganyar. 

Ganjar Pranowo,S.H,M.IP (Gubernur Jateng) juga menambahkan, Bahwa nama pendopo RM Said ini merupakan ide hal yang luar biasa, karena kita dapat menguri-uri budaya tokoh perjuangan, sehingga dapat memberi edukasi kepada anak cucu kita dan masyarakat kabupaten Karanganyar. 

Bahwa gedung ini merupakan gedung terbuka, dimana dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat kabupaten Karanganyar. Semoga sukses selalu untuk pemerintah kabupaten Karanganyar,"ungkap Ganjar.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatangan Prasasti Peresmian Pendopo RM Said, Rumah Dinas Bupati Karanganyar dan Gedung PKK kabupaten Karanganyar oleh Bp Ganjar Pranowo, S.H,M.IP (Gubernur Jateng) dan Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo (Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X Surakarta) yang didampingi oleh Forkopimda Kab. Karanganyar serta pemotongan tumpeng oleh Bapak Ganjar Pranowo, yang diberikan kepada Drs. H. Juliyatmono, MM.,MH (Bupati Karanganyar).(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...