Minggu, 29 Januari 2023

Tabarrukan Habaib Para Kyai Dan Umara' Maulid Akbar Haul Auliya' Wal Masyayikh

KARANGANYAR - Mayor Chb Sutaryanta Kepala Staf Kodim mewakili Komandan Kodim 0727/ Karanganyar, Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Tabarrukan Habaib Para Kyai Dan Umara' Maulid Akbar Haul Auliya' wal Masyayikh di Pondok Pesantren Al Inshof desa Plesungan, kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Sabtu 28 Januari 2023.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi beberapa kepala OPD hadiri perayaan Maulid Akbar tahun 2023 yang berbarengan dengan Haul Awliya Wal Masyayikh Pondok Pesantren Al Inshof.

Kegiatan tahunan Maulid Akbar dan Haul Awliya Wal Masyayikh yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al Inshof ini rutin digelar setiap tahunnya, dan selalu ramai antusias jama'ah yang hadir, dimana notabene Pesantren ini adalah salah satu Pesantren besar milik salah satu ormas Nahdzotul Ulama yang basis jama'ahnya sangat luar biasa banyak.

Kegiatan Maulid Akbar ini diawali dengan rangkaian kirab merah putih di pagi harinya, dan pengajian maulid akbar dengan pembicara Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan.

H. Juliyatmono saat menyampaikan pidato sambutan, orang nomer satu di bumi Intanpari ini mengaku sangat terkesan dengan para jama'ah Habib Luthfi, dimanapun beliau tausiyah selalu dipadati jama'ah dari penjuru negeri ini,"jelasnya.

"Negara Indonesia ini punya utang budi kepada para alim ulama, karena selain perjuangan para tentara kemerdekaan. Peran para alim ulama, para wali dalam mensyi'arkan agama Islam ini bisa membuat kokohnya pertahanan Indonesia yang tidak dapat ditembus oleh para penjajah ", ujar Bupati yang akrab disapa Yuli tersebut.

Inilah mengapa menjadi alasan bahwa umat Islam menjadi agama besar yang tidak bisa ditandingi dimanapun. Dengan seringnya ada kajian kajian seperti malam ini. Selain memperkuat silaturahmi sesama muslim. Kajian seperti ini juga menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang Haq disisi Allah SWT, dan menjadi agama yang kuat bahkan memberikan sumbangsih yang luar biasa besar kepada negara Indonesia.

Oleh karena itu, jangan sampai Islam ini nantinya tercerai berai hanya karena kita kurang pandai, dan kurang siap menghadapi pesta demokrasi yang sebentar lagi akan kita hadapi di tahun 2024. Mudah-mudahan Ponpes Al Inshof ini semakin dicintai oleh santrinya, jama'ahnya, dan juga masyarakat disekitarnya, karena membawa berkah bagi semuanya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...