Jumat, 20 Januari 2023

Penekanan Danrem 074 Warastratama Saat Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Presiden RI I

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menjadi Danup pada Apel gelar pasukan PAM VVIP dalam rangka kunker PAM VVIP RI I dan rombongan di wilayah Korem 074/Warastratama, yang di pimpin langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P. di dampingi Kapolres Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi di lapangan Makorem, Jum'at 20 Januari 2023.

Danrem mengatakan bahwa Presiden RI akan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Solo Raya pada tanggal 20 - 23 Januari 2023. Tanggal 20 - 21 Januari 2023 melaksanakan Incognito. Tanggal 22 Januari 2023 melaksanakan jalan sehat dengan tema menuju 1 abad NU, start dari Pura Mangkunegaran dan finish di Loji Gandrung. Tanggal 23 Januari 2023 tentatif, dan akan kembali ke Jakarta,"jelasnya.

Dalam rangka melaksanakan Pengamanan tersebut, telah dibentuk organisasi tugas dalam pola penggelaran pasukan berdasarkan ring pengamanan yaitu ring 1, ring 2 dan ring 3.

Dan melalui apel gelar pasukan ini masing-masing satuan tugas harus menguasai, dan melaksanakan tugas sesuai dengan sektor serta wilayah tugasnya masing-masing dengan sebaik-baiknya, saling berkoordinasi antar satuan tugas demi suksesnya tugas.

Mengingat pentingnya kegiatan pengamanan ini, saya sampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani :

Pertama, Jangan menganggap tugas PAM VVIP sebagai rutinitas belaka, namun jadikan tugas PAM ini sebagai suatu operasi baru.

Kedua, Pam VVIP adalah kebanggaan kita sebagai Prajurit dalam mengamankan Kepala Negara, oleh karenanya laksanakan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan.

Ketiga, Hindari kesalahan yang sama, jadikan pengalaman sebagai pelajaran yang berharga.

Keempat, Gunakan tindakan yang persuasif dan humanis karena pengamanan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindunganNya kepada kita sekalian dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...