Jumat, 10 November 2023

Agar Kemampuan Menembak Tetap Terjaga, Kodim 0727 Karanganyar Gelar Latihan Menembak

KARANGANYAR – Dalam rangka memelihara kemampuan menembak Prajurit sesuai dengan standarisasi TNI AD, Kodim 0727/Karanganyar menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) TW IV TA. 2023. Latbak Jatri ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonif 413/Raider Jl. Veteran, Mojolaban, Palur, Kec. Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Senin 06 November 2023, diikuti seluruh personel militer Kodim 0727/ Karanganyar.

Kegiatan Latbakjatri ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 06 November sampai 08 November 2023.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., melalui Danlat Kapten Arm Priyo Soetedjo (Danramil 07/Matesih) mengatakan, latihan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan serta memelihara kemampuan Prajurit di bidang menembak.

"Jadi, tujuan dari latihan ini adalah sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan Prajurit dalam latihan menembak senjata, guna menjaga profesionalisme TNI AD," kata Priyo.

Dalam latihan menembak ini Priyo menekankan agar seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan, baik personel maupun material, guna menghindari adanya kerugian yang mempengaruhi pelaksanaan latihan.

"Diharapkan para personel dapat memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti," pungkasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...