Sabtu, 11 November 2023

Untuk Mengenang Jasa - Jasa Para Pahlawan, Kabupaten Karanganyar Menggelar Upacara Ziarah Nasional Di TMP

KARANGANYAR - Untuk mengenang jasa - jasa para Pahlawan, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama dengan Forkopimda Karanganyar melaksanakan Upacara Ziarah Nasional. Upacara ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, di Taman Makam Pahlawan Karanganyar, Jum'at (10/11/2023).

Adapun peserta Upacara Ziarah Nasioanal diantaranya, Anggota Kodim 0727/Karanganyar, Anggota Polres Karanganyar, Dinas Sosial, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, DP3APPKB, Dinas Lingkungan Hidup dan FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri).

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengatakan, Seperti diketahui, 78 tahun yang lalu, tepatnya pada 10 November 1945, terjadi pertempuran hebat di Surabaya. Pertempuran sangat heroik yang menjadi salah satu momen paling bersejarah dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Para pejuang Surabaya telah mengobarkan semangat juang yang luar biasa. Mereka rela berkorban demi kemerdekaan dan kedaulatan negara kita. Kita patut bersyukur karena perjuangan para pahlawan telah membuahkan hasil. Indonesia telah merdeka dan berdaulat.

"Kita juga harus semangat dalam mengenyam pendidikan. Anak-anakku, kita masih harus terus berjuang untuk membangun bangsa dan negara ini. Hal yang bisa kita lakukan di sekolah adalah belajar dan mengenal potensi diri", ujarnya. 

"Marilah kita bersama-sama meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengembangkan bakat dan kemampuan. Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya untuk memajukan bangsa dan negara. Bersama-sama, kita bisa memajukan Indonesia", pungkas Dandim.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...