Selasa, 21 November 2023

Genap Usia 106 Pemerintah Kabupaten Karanganyar Gelar Upacara

KARANGANYAR– Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-106 Kabupaten Karanganyar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengadakan Upacara di Alun-alun Karanganyar, Sabtu (18/11) pagi.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt. Bupati Karanganyar H. Rober Christanto, selaku Perwira Upacara Asisten II Setda Karanganyar Yopi Eko Jati dan Heru Joko Sulistyono selaku Kepala DPMTSP Karanganyar sebagai Komandan Upacara.

Amanat Upacara yang dibacakan Plt. Bupati Karanganyar menjelaskan, bahwa Karanganyar sudah menginjak umur ke 106 tahun serta mengingat perjuangan Pangeran Sambernyawa atau Raden Mas Sa'id dan Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunegoro I yang memiliki peran penting sebagai cikal bakal berdirinya Kabupaten Karanganyar dengan ajaran Tri Dharma Pangeran Sambernyawa, yaitu Rumongso Melu Handarbeni, Wajib Melu Hangrungbeki Dan Mulat Sarira Hangrasa Wani.

"Program kerja Kabupaten Karanganyar tahun 2023 yaitu bertema "Karanganyar Maju dan Mantap", semua pembangunan desa dan kota bisa terwujud daya saing daerah, serta meneruskan pembangunan infrastruktur menjadi baik.

"Sengkuyung dari semua warga masyarakat kabupaten Karanganyar, Insya Allah harapannya bisa mewujudkan masyarakat kabupaten Karanganyar menjadi sejahtera," tandas Rober.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat berperan aktif serta menyukseskan gelaran pesta demokrasi di tahun 2024 dan menjaga kondusifitas untuk mewujudkan gelaran Pemilu Damai di tahun 2024.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...