Rabu, 15 November 2023

Pelantikan Pengurus DPP Himpunan Wanita Mandiri Indonesia

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Pelantikan Pengurus DPP Himpunan Wanita Mandiri Indonesia "Membentuk Wanita Cerdas, Membangun Negeri, Kuat, Berdikari Dan Membesarkan Generasi Bangsa" di Ruang Anthurium Pendopo Rumdis  Bupati Karanganyar, Senin (13/11/2023).

Ketua HWMI Karanganyar Maharani.,S.H., "Himpunan wanita mandiri Indonesia membentuk wanita yang cerdas, membangun negeri dan membesarkan generasi bangsa menjadi generasi yang kuat, dengan organisasi wanita dengan status para janda-janda perceraian dan juga janda meninggal yang sering di pandang sebelah mata oleh banyak orang, kami memiliki motto wanita mandiri adalah wanita cerdas membangun negeri kuat bangsa tercinta ini.

Kepada para suami tolong pesan saya jangan senang mengikuti perceraian dan jangan ibu ibu minta cerai pada suami anda, karena begitu berat yang dihadapi oleh wanita-wanita mandiri Indonesia.

Peran wanita Islam sangatlah penting untuk memberikan batasan yang sangat jelas, sehingga wanita melakukan kewajiban sesuai dengan hukum islam mengatur, bagi anak untuk mencetak generasi penerus yang membanggakan, yang sholeh dan sholehah menjadi anak cerdas berakhlak dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Ditambahkan Joko Sutrisno.,M.Pd Pembina HWMI Karanganyar mengucapkan selamat buat ibu Mahalini sebagai Ketua HWMI (Himpunan Wanita Mandiri Indonesia) Karanganyar, maka harus banyak bekerjasama dengan dinas-dinas terutama pelatihan-pelatihan yang harus diberikan dan ingat jika kita ingin sukses harus ada kata bisa, jika orang lain bisa kita harus bisa.

H. Rober Christanto, SE (Plt Bupati Karanganyar) mengatakan semoga dengan adanya pengukuhan himpunan wanita mandiri Indonesia yang diawali dari Karanganyar, sehingga menjadi dampak yang baik kepada masyarakat dan juga akan bisa membuat dampak yang baik kepada para wanita-wanita di Karanganyar.

Himpunan wanita mandiri Indonesia ini berjalan dengan baik tetapi tidak boleh besar-besar, saya berharap tahun depan tidak boleh tambah perceraian, maka akan menjadikan wanita mandiri yang kuat.

Saya berharap ini bisa mewadahi untuk suatu organisasi dimana mereka harus tetap hadir di tengah-tengah wanita, benar-benar semuanya diwadahi dan disemangati. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada himpunan wanita Indonesia, bisa mewadahi wanita-wanita menjadi organisasi yang baik.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...