Senin, 27 November 2023

Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Dan Deklarasi Pemilu Bermartabat Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Dan Deklarasi Pemilu Bermartabat Tahun 2024 bertempat di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Senin 27 November 2023.

Nuning Ritwanita Priliastuti, S.H., M.H. Ketua Bawaslu Kabupaten Karanganyar mengatakan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Mara Esa atas karunia dan nikmat-Nya, kita semua dapat berkumpul melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 tepat pada tanggal 27 November 2023 ini.

Bawaslu Kabupaten Karanganyar ingin menegaskan kembali, komitmen kita bersama untuk melakukan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam mewujudkan Pemilu aman dan damai. 

"Saya ingin mengingatkan, bahwa masing-masing dari diri kita memiliki tanggung jawab yang sama besarnya dan sama beratnya untuk menjamin pelaksanaan Pemilu ini berlangsung secara demokratis sesuai asas luber jurdil. Tentu banyak tugas-tugas yang sudah menanti Bapak/Ibu sekalian menjelang tahapan kampanye Pemilu ini.

Optimalkan pencegahan dengan identifikasi permasalahan dan isu-isu tahapan kampanye pada penyelenggaraan pemilu sebelumnya, petakan potensi kerawanannya, jalin koordinasi dengan berbagai stakeholder. Lakukan pengawasan secara melekat, catat hasil pengawas lakukan, pastikan seluruh jajaran pengawas di wilayah.

Sekali lagi saya berpesan, ikrar yang sudah diucapkan oleh bapak/ibu semua, jadikan sebagai pemantik jiwa bapak/ibu dalam bekerja, jadikan sebagai pedoman tugas yang Bapak/lbu emban. Jangan berhenti melakukan konsolidasi di internal dan terus bangun komunikasi baik dengan pihak eksternal. Jangan pernah takut menjadi pengawas, jangan takut melaksanakan tugas sebagai pengawas, bapak/ibu tidak sendirian. Kepercayaan masyarakat yang telah diberikan kepada bapak/ibu, menjadi kunci untuk membuahkan penyelenggaraan pemilu yang terpercaya.

Selanjutnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Dandim Kodim0727 Karanganyar, Kapolres Karanganyar, Kejaksaan Negri Karanganyar, KPU Kabupaten Karanganyar, serta seluruh stakeholder ataupun mitra kerja lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja sama yang diberikan kepada Bawaslu Kabupaten Karanganyar. 

Dukungan ini kami maknai sebagai wujud sinergi antara kami dan sebagai wujud pelaksanaan tugas, pokok dan fungsi kita masing-masing. Saya yakin kedepan hingga berakhirnya Pemilu Tahun 2024 nanti, dengan sinergi kuat yang kita bangun ini, Karanganyar akan aman dan damai. Mungkin bukan hal yang mudah untuk kita wujudkan, namun dengan segala daya usaha, upaya yang terus kita lakukan, Insya Allah, keberkahan dan kelancaran akan menghampiri kita semua untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, berkualitas dan berlegitimasi.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuatkan Persatuan Dan Kesatuan Melalui Sarasehan Kebangsaan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Danramil 16/Colomadu Kapten Inf Suwarn...