Selasa, 28 November 2023

Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bakti PU Ke-78

KARANGANYAR — Komandan Kodim  0727/ Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kapten Inf Agus Dwiyono Danramil 15/Jatiyoso menghadiri Penanaman Pohon dalam rangka Hari Bakti PU Ke-78, di Bendungan Jelantah Desa Tlobo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Selasa (28/11/2023).

Kepala BBWS Solo Maryadi Utama S T.M.SI. mengatakan pada tahun 2015 dimana negara-negara di dunia untuk beradaptasi terhadap dampak iklim. Salah satu upaya perubahan global kerusakan hutan dengan gerakan menanam pohon. Penanaman pohon dilokasi bendungan jelantah sebagai salah satu komitmen kita terhadap alam.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait dan pihak bank mandiri yang telah memberikan bibit pohon untuk penghijauan.

Kami BBWS Solo dalam memelihara bendungan ini akan kewalahan bila kami laksanakan sendiri. Untuk itu kami mengajak semuanya, marilah kita pelihara bendungan ini bersama-sama dan Insayaallah pada bulan April 2024 bendungan jelantah akan diresmikan.

Bupati Karanganyar H. Robert Christanto S.E., Penanaman pohon dalam rangka Hari Bakti PU dilokasikan di bendungan jelantah, ini
akan kita lanjutkan dimana setiap tahunya di kabupaten Karanganyar ada program  ijo royo-royo dengan melakukan penanaman pohon untuk penghijauan.

Penanan pohon kedepan akan kami fokuskan di area lereng gunung lawu, akan kita tanam pohon, kita hijauakan kembali.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...