Senin, 06 November 2023

Tur Trophy Experience FIFA U-17 World Cup 2023 Di Surakarta

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kapten Cba Suryanto, menghadiri acara Trophy Experience FIFA U-17 World Cup 2023, di Gapura Ngarsopuro, Surakarta, Minggu (05/11/2023).

Tur Trophy Experience Piala Dunia U17, Pagi Ini Dikirab di CFD Slamet Riyadi Kota Solo

Setelah menyambangi tiga kota, rangkaian tur Trophy Experience Piala Dunia U 17 2023 berakhir di Kota Bengawan.

Trofi yang bakal diperebutkan 24 negara itu bisa disaksikan langsung oleh masyarakat, bersamaan dengan agenda Solo Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo.

Seperti di kota-kota sebelumnya, banyak hiburan rakyat tersaji dalam event Trophy Experience Piala Dunia U17. Masyarakat bisa menikmati kemeriahan pawai yang dimulai pukul 06.30 WIB.

Mengambil start dari Stadion dari Sriwedari-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Diponegoro (depan Pasar Antik Triwindu) dan finis di Pura Mangkunegaran.

Ketua Local Organizer Committee Piala Dunia U 17 Erick Thohir menjelaskan, Solo jadi salah satu kota spesial saat helatan Piala Dunia U17 tahun ini. Termasuk menjadi sorotan mata dunia. Selain jadi venue penyisihan grup B, Stadion Manahan Solo juga akan jadi host babak final dan selebrasi.

"Trophy Experience menjadi penanda kesiapan Solo jelang turnamen. Kami berharap dukungan masyarakat Jawa Tengah dan DIY Jogjakarta untuk menyukseskan Piala Dunia U 17," kata pria yang juga Ketua Umum PSSI tersebut, seperti dikutip dari laman PSSI.

Banyak pihak berpartisipasi dalam acara ini. Mulai dari deretan Prajurit Pura Mangkunegaran, penari Pura Mangkunegaran, drum band, ratusan atlet, hingga para bintang kontestan Liga 1 Persis Solo.

Bahkan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X dijadwalkan  hadir dalam rangkaian acara tersebut.

Mengingat trofi Piala Dunia U 17 akan dipamerkan di Pura Mangkunegaraan, tepatnya di depan Gedung Kavallerie-Artillerie.

"Ini acara pendukung diluar pertandingan yang melibatkan masyarakat luas. Secara infrastruktur Solo sudah siap. Hal-hal pendukung lainya, sambil jalan dituntaskan. Saya berharap dukungan masyakarat," sambung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...