Minggu, 12 November 2023

Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan

KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar, Memperingati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun, dengan menggelar Upacara Bendera, berlangsung di Halaman Makodim, Jum'at, (10/11/2023), dengan mengusung Thema, "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023 yang diikuti seluruh anggota Kodim.

Membacakan sambutan Menteri Sosial Republik indonesia, Dandim mengatakan, Letkol Infanteri Andri menyampaikan, Pahlawan adalah orang yang memiliki jiwa kebangsaan yang kuat, karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Oleh karena itu, sesuai thema Hari Pahlawan Tahun ini, semua Prajurit TNI dan tentunya seluruh warga masyarakat Nabire Papua Tengah, diharapkan memiliki semangat untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan, dengan membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

" Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945, semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, demi mewujudkan masa depan yang lebih baik "Katanya.

"Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023, marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita " Jelasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...