Rabu, 13 Desember 2023

Apel Gelar PAM VVIP RI I Bersama Rombongan Di Wilayah Soloraya

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., melaksanakan Apel Gelar PAM VVIP RI I dan Rombongan di wilayah Korem 074/Warastratama yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., bersama Kapolres Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSI., di lapangan Makorem, Selasa (12/12/2023).

Danrem mengatakan bahwa Presiden RI akan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Soloraya.

Dalam rangka melaksanakan Pengamanan tersebut, telah dibentuk organisasi tugas dalam pola penggelaran pasukan berdasarkan ring pengamanan yaitu ring 1, ring 2 dan ring 3.

Dan melalui apel gelar pasukan ini masing-masing satuan tugas harus menguasai, dan melaksanakan tugas sesuai dengan sektor serta wilayah tugasnya masing-masing dengan sebaik-baiknya, saling berkoordinasi antar satuan tugas demi suksesnya tugas.

Mengingat pentingnya kegiatan pengamanan ini, saya sampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani :

Pertama, Jangan menganggap tugas PAM VVIP sebagai rutinitas belaka, namun jadikan tugas PAM ini sebagai suatu operasi baru.

Kedua, Pam VVIP adalah kebanggaan kita sebagai Prajurit dalam mengamankan Kepala Negara, oleh karenanya laksanakan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan.

Ketiga, Hindari kesalahan yang sama, jadikan pengalaman sebagai pelajaran yang berharga.

Keempat, Gunakan tindakan yang persuasif dan humanis karena pengamanan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindunganNya kepada kita sekalian dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuatkan Persatuan Dan Kesatuan Melalui Sarasehan Kebangsaan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Danramil 16/Colomadu Kapten Inf Suwarn...