Senin, 18 Desember 2023

Menghijaukan Kembali Gunung Lawu Anggota Kodim Karanganyar Tanam Ribuan Pohon

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., pimpin apel anggotanya yang akan melaksanakan penanaman pohon program Kasad tahun 2023 dalam rangka rehabilitasi lahan pasca kebakaran hutan Gunung Lawu, vertempat di Candi Ceto, Jenawi, Sabtu (16/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Letkol Army mengatakan, penanaman di Gunung Lawu via pendakian Candi Ceto. Sasaran berlokasi di pos 3, estimasi waktu diperkirakan kurang lebih empat jam perjalanan dengan medan yang terjal dan cukup menantang. Maka dari itu pagi ini kita ditemani dengan tiem kesehatan, yang selalu mendampingi dalam perjalanan.

Ia juga menekankan yang paling utama adalah jaga faktor keamanan. Kita nanti berangkat dengan formasi berurutan, di mulai dari yang paling depan dari Dinas Kehutanan dilanjutkan Anggota Kodim 0727/Karanganyar, Polsek Jenawi dan Relawan. Saya berharap, jangan ada yang memisahkan diri dari rombongan, semuanya harus ikut rombongan.

"Kita berangkat lengkap, nanti pas pulangnya juga harus lengkat juga. Sekali lagi yang tidak kalah pentingnya adalah utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan", pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Papahan Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan CBP

KARANGANYAR — Bertempat di aula balai desa Papahan Sertu Gatot Subianto melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian bantuan pan...