Sabtu, 23 Desember 2023

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di aula lantai 2 Gedung Wira Pratama Polres Karanganyar, Selasa (19/12/2023).

Kapolres Karanganyar Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, S.I.K., M.Si. yang dibacakan oleh Kompol Muhammad Rikha Zulkarnaen, S.I.K.M.H Wakapolres Karanganyar mengatakan, hari ini kita melaksanakan rakor lintas sektoral guna menyamakan persepsi pola operasi lilin candi 2023-2024 dalam Pengamanan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 di wilayah kabupaten Karanganyar.

Target dari operasi ini meliputi orang, barang/benda, lokasi/tempat dan kegiatan yang berkaitan dengan natal dan tahun Baru 2024.

Sasaran operasi meliputi segala bentuk hakekat ancaman yang dapat menjadi potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) baik sebelum pada saat maupun pasca natal dan tahun Baru 2024 yang aman.

Daerah operasi ini meliputi seluruh wilayah kabupaten Karanganyar namun ada lokasi wilayah yang perlu menjadi atensi terkait siskamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang kita perlu menyiapkan pospam dan antara lain tempat ibadah di lokasi keramaian umum dan tempat wisata/rekreasi maupun jalur mudik/jalur balik.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini Polres bersinergi dengan TNI, pemerintah kabupaten Karanganyar serta mitra Kamtibmas lainnya akan melaksanakan OPS "lilin candi 2023" selama 12 (Dua belas) hari yang akan dimulai dari tanggal 22 Desember sampai dengan 2 Januar 2024, tujuan dari operasi ini kita lakukan guna terciptanya kondisi aman, tertib dan lancar dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun Baru 2024 di Wilayah Kabupaten Karanganyar.

Tujuan dilaksanakan rakor linsek supaya semua personil pengamanan dapat melakukan kegiatan aplikasi dilapangan, bagaimana pola operasi dan pengamanan natal, sehingga sebagai landasan cara bertindak personil di lapangan.

Keberhasilan pengamanan nataru merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan, oleh sebab itu kepada seluruh personel yang nantinya akan melaksanakan pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan solidaritas selama pelaksanaan tugas.

Saya yakin dengan sinergitas dan soliditas yang baik, maka masyarakat dapat melaksanakan ibadah natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan penuh suka cita.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

KARANGANYAR — TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0727/karanganyar di desa Kalijirak kecamatan Tasikmadu merupakan hal yang sangat positif. H...