Kamis, 14 Desember 2023

Kepala Staf Kodim Karanganyar Pimpin Ziarah Sambut Hari Juang TNI AD Ke 78

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0727/Karanganyar, Anggota Militer, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII mengikuti Ziarah di Taman Makam Pahlawan Dharma Tunggal Bakti, Kamis 14 Desember 2013.

Acara diawali dengan penghormatan dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan do'a serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Pahlawan Dharma Tunggal Bakti kabupaten Karanganyar.

Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta menyampaikan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Selain itu untuk mendo'akan arwah para pahlawan dan untuk mengenang semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan kepada bangsa dan negara", ujarnya.

"Mayor Sutaryanta juga menyebutkan, bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak seperti membalikkan telapak tangan, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para Pahlawan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama,"ucapnya.

Menurutnya, sudah selayaknya sebagai generasi penerus bangsa untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Karena tanpa peran para pahlawan terdahulu, seluruh warga negara tidak akan dapat menikmati kemerdekaan seperti saat ini.

Kepala Staf mengajak kepada seluruh warga negara untuk tidak melupakan sejarah dan melupakan pahlawan kusuma bangsa. "Jangan lupa, perlu kita ketahui tanpa perjuangan mereka, belum tentu kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,"pungkasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

KARANGANYAR — TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0727/karanganyar di desa Kalijirak kecamatan Tasikmadu merupakan hal yang sangat positif. H...