Selasa, 12 Desember 2023

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim Karanganyar Gelar Donor Darah

KARANGANYAR — 15 Desember adalah Hari Juang TNI AD atau dulu disebut Hari Infanteri, didasarkan pada peristiwa heroik pasukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin oleh Panglima Jenderal Soedirman untuk mengusir tentara sekutu di Ambarawa, Jawa Tengah. Pertempuran yang berakhir dengan kemenangan tentara pada tanggal 15 Desember 1945 ini kemudian dikenal dengan Palagan Ambarawa.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., melaksanakan Vicon dengan Pangdam IV/Diponegoro dalam rangka Donor Darah Hari Juang TNI AD ke 78 TH 2023, di kantor PMI Kabupaten, Selasa (12/12/2023).

Dandim Letkol Army mengatakan, donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD pada 15 Desember 2023. Kami menggelar beberapa kegiatan diantaranya adalah yang sedang kita laksanakan pagi ini yaitu donor darah.

"Adapun tujuan dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD tersebut adalah untuk mengenang peristiwa bersejarah dan penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, yakni pertempuran Ambarawa. Peristiwa yang terjadi tahun 1945 di kota Ambarawa yang menjadi simbol kemanunggalan TNI AD dengan rakyat Indonesia, ungkap Dandim.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cegah Stunting Dalam Program TMMD Sengkuyung I Desa Kalijirak

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Pj. Bupati Karanganyar Timotius Suryadi...