Jumat, 01 Desember 2023

Penyusunan Rencana Tindak Darurat Bendungan Jlantah Di Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Pjs Pasiops Kodim Kapten Inf Agus Dwiyono menghadiri Penyusunan Rencana Tindak Darurat Bendungan Jlantah Kabupaten Karanganyar, di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Bejen, kecamatan Karanganyar, Rabu (29/11/2023).

epala BBWS Bengawan Solo Maryadi Utama, ST., M.Si mengungkapkan Pembangunan Bendungan Jlantah dilaksanakan kontraktor PT Waskita Karya (Persero) dan PT Adhi Karya KSO, Masa pelaksanaannya pada tahun 2019 dengan target selesai pada tahun 2024.

Konstruksi bendungan di desain dengan tinggi 70 meter (dari dasar sungai), panjang puncak 404 meter, lebar puncak 12 meter, dan elevasi puncak bendungan +690 meter. Bendungan ini memiliki kapasitas tampung 10,97 juta meter kubik yang bersumber dari aliran Sungai Jlantah dan Sungai Puru.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Maryadi Utama menambahkan, Bendungan Jlantah akan menjadi bendungan multifungsi yang memberikan manfaat ekonom,i salah satunya sebagai sumber irigasi.

Ditambahkan Bupati Karanganyar H. Rober Christanto, S.E., M..M dalam rangka Rencana Tindak Darurat Bendungan Jlantah Di Kabupaten Karanganyar dari Kabupaten Karanganyar kemudian Sukoharjo dan Wonogiri mestinya ini semuanya adalah tanggung jawab kita semuanya untuk menjaga Waduk jlantah ini.

Kepada tiga kabupaten yang ada di wilayah Waduk Jlantah ini mestinya kami secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengucapkan banyak terima kasih kepada pupr, dan juga Balai Besar Bengawan Solo yang sudah memberikan satu dampak Waduk Jlantah ini mestinya akan bisa membawa dampak kepada masyarakat.

Solo menanam pohon-pohon yang ada dalam rangka hari penanaman pohon yang ada di Waduk Jlantah Kami nanti akan kita teruskan nanti di tanggal 15 Desember 2023 Karanganyar ini ada yang namanya program namanya ijo royo-royo.

Tempat di Waduk Jlantah ini mestinya akan bisa menghidupkan Kabupaten Karanganyar dan juga mestinya akan diiringi dengan di Kabupaten Sukoharjo dan di Kabupaten Wonogiri.

'Kita bersama-sama untuk bisa menjadikan dampak yang baik dengan adanya Waduk Jlantah yang ada di wilayah Karanganyar, ini akan bisa membuat dampak yang baik. Kepada tiga kabupaten yang hadir pada siang hari ini sekali lagi penyusunan rencana tindak darurat Bendungan Jlantah ini, semoga akan bisa membawa dampak yang baik kepada kita semuanya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Khoiri Dampingi Dan Pantau Pengaspalan Jalan Dusun Dungjagan

KARANGANYAR — Babinsa Koramil 07/Matesih Serda Khoiri bersama melaksanakan pendampingan dan pemantauan pembangunan Send Sheet atau Pengaspal...