Senin, 25 Desember 2023

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 Dalam Pengamanan Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024

KARANGANYAR — Polres Karanganyar menggelar Operasi Lilin Candi 2023 dalam rangka mengecek kesiapan personel maupun sarpras guna mendukung pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Halaman Setda Kabupaten Karanganyar, pada Jumat (22/12/2023), sore.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Arh Sutaryanta menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Total 260 personel gabungan dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan Ormas, dan elemen lainnya disiagakan selama pelaksanaan operasi mulai hari ini, Jumat (22/12/2023) hingga 2 Januari 2024.

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, S.I.K., M.Si. menyampaikan, 4 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan disiapkan jajaran Polres Karanganyar dalam rangka mendukung Operasi Lilin Candi 2023. 4 Pospam masing-masing didirikan di Exit Tol Ngemplak, Colomadu, Kebakkramat dan Gereja Santo Yohanes Jumapolo. Sedangkan 2 Posyan didirikan di Alun-alun Karanganyar dan Terminal Tawangmangu.

Sasaran kita menghadapi rangkaian ibadah umat kristiani, melakukan penjagaan memberikan kenyamanan dan keamanan. Kita juga melakukan pengamanan dan kenyamanan masyarakat yang hendak melakukan wisata karena Karanganyar dikenal sebagai kawasan wisata," tuturnya.

"Kami telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan seperti kantong parkir serta memastikan keamanan wahana di sejumlah destinasi wisata." jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, kepolisian juga berkoordinasi dengan relawan untuk menyiapkan tim ganjal ban di sejumlah ruas jalan menuju kawasan wisata di wilayah dataran tinggi," lanjutnya.

Dia menambahkan, para pengguna jalan yang melintas di jalan tol diimbau supaya tetap berhati-hati seiring dengan meningkatkan volume kendaraan selama Nataru.

Pastikan kendaraan layak jalan dan jaga kondisi fisik, jangan memaksakan diri apabila kondisi lelah ataupun ngantuk, dapat istirahat menggunakan fasilitas rest area," terangnya.

Sementara itu bagi masyarakat yang mudik bertepatan dengan momen Nataru, dapat memanfaatkan layanan penitipan kendaraan di kantor polsek.

Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan, pemda mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Candi dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah selama Nataru.

Silahkan masyarakat yang merayakan liburan Natal dan tahun baru menggunakan kantor kecamatan untuk area parkir guna memberikan kelancaran arus lalu lintas di kawasan wisata.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Menjadi Narasumber Wasbang Peresmian Desa Pancasila

KARANGANYAR — Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan sekaligus peresmian Desa Pancasila, bertempat di Gedung pertemuan Mantep Karangpa...