Rabu, 06 Desember 2023

Untuk Memupuk Rasa Kebersamaan Babinsa Pulosari Berikan Latihan PBB

KARANGANYAR — Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Demi melatih kedisiplinan Linmas, Sertu Sutarno Babinsa Pulosari Kecamatan Kebakkramat bersama Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan PBB kepada Linmas di desa binaan, Rabu (06/12/2023).

"Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. Itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut," tegas Sutarno.

Pada kegiatan tersebut Sertu Sutarno mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh anggota Linmas Desa Pulosari yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat, serta gerakan berjalan.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Kepala Staf Kodim Berikan Wawasan Kebangsaan

KARANGANYAR — Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  SMA Negeri 1 Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudh...