Selasa, 21 Juni 2022

Danrem 074 Warastratama Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim Karanganyar Dan Dandim Sragen

KARANGANYAR – Bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, Senin 20 Juni 2022. Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han., pimpin pelaksanaan pengambilan sumpah, laporan korps dan serah terima jabatan Komandan Kodim 0725/Sragen dari Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P. kepada Letkol  Inf  Yoga Yastinanda, S.I.P., dan Komandan Kodim 0727/Karanganyar dari Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., kepada Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P.

Kolonel Achiruddin menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P., dan Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., atas pelaksanaan tugas dan pengabdian serta dedikasi yang sangat besar bagi kemajuan TNI AD selama bertugas di Jajaran Korem 074/Warastratama.

Perwira berpangkat Melati tiga itu juga mengucapkan selamat datang dan turut berbangga atas kepercayaan yang telah diberikan Pimpinan TNI AD kepada   Letkol  Inf  Yoga Yastinanda, S.I.P. dan Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan Kodim 0725/Sragen dan Komandan Kodim 0727/Karanganyar.

"Sebagai pejabat baru, saya berharap dapat melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat dan konstruktif bagi kemajuan organisasi sehingga tidak bersifat biasa atau normatif saja. Oleh karena itu, para Perwira atau Pimpinan dituntut memiliki imajinasi, inovasi, visi dan misi serta harapan dan cita-cita," harap Danrem.

"Saya juga menaruh harapan kepada Pejabat baru, saya titipkan para Prajurit, PNS dan keluarganya untuk dibina dan diarahkan dengan baik. Berikan contoh dan ingatkan anggotamu untuk senantiasa mengikuti aturan yang ada, serta tidak berperilaku menyimpang atau melanggar norma hukum, yang dapat berdampak kepada personel maupun satuan," pesan Kolonel Inf Achiruddin.

Diakhir amanat, Danrem meminta kepada para Dandim untuk terus memelihara dan meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap dinamika perkembangan situasi yang terjadi di wilayah masing-masing secara arif dan bijaksana. 

"Tingkatkan terus semangat toleransi dan kerukunan antar warga masyarakat. Cegah terjadinya gejolak keamanan berupa konflik di masyarakat, aksi anarkis, radikalisme, terorisme dan lain-lain yang dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Danrem.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 0725/Sragen dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar.(Rem074-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...