Kamis, 09 Juni 2022

Peresmian Universitas Muhammadiyah Karanganyar Dan Penyerahan SK Kemendikbud RI

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menghadiri undangan penyerahan SK Mendikbudristek RI dan peresmian pendirian Universitas Muhammadiyah Karanganyar, bertempat di Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Karanganyar, jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 12, Papahan, Tasikmadu, Selasa 07 Juni 2022.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K., Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo, Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Kristanto, Wakil Ketua DPRD H. Rohadi Widodo dan Forkopimda Karanganyar. 

Dalam kesempatan tersebut Juliyatmono mengatakan, Proses yang panjang untuk sebuah gagasan dari semua pihak, agar Karanganyar punya Universitas yang baik. Karena Karanganyar memang strategis dan sangat layak untuk menjadi Kabupaten yang akan melahirkan Sumber Daya Manusia yang kompetitif dan unggul, baik dari sisi keimanan. Karena daerah perjuangan. Mudah-mudahan juga luas pandangannya dari Karanganyar untuk dunia, melalui Universitas Muhammadiyah Karanganyar.

"Kami menyampaikan selamat datang kepada Bapak Menko yang secara pribadi hadir, Bapak Dirjen pada pagi hari ini untuk menyerahkan SK Kemendikbud ristek atas berdirinya Universitas Muhammadiyah Karanganyar," ucapnya.

"Atas terlahirnya UMUKA mari kebersamaan kita untuk mengelola pembukaan ini dengan baik. Ini bagian dari kontribusi kita untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang baik kedepan. Oleh karenanya, atas nama pemerintah ikut menyampaikan rasa syukur, rasa bangga. Siapapun yang terlibat ikut membidangi lahirnya UMUKA ini, mudah-mudahan besok dimasukkan kedalam surganya Allah  SWT", pungkas Bupati.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinergitas TNI, Polri Dan Satpol PP Dalam Mencegah Penyebaran Covid 19 Terus Digencarkan

KARANGANYAR - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Karanganyar terus digalakkan, Serda Sujaed anggota Koramil 01...