Selasa, 21 Juni 2022

Resmi Jatiwarno Sebagai Kampung Pancasila

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. menghadiri peresmian Desa Pancasila di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo S.I.P, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, Kepala Kejaksaan Negeri Mulyadi Sajaen, Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo, Kepala Desa Jatiwarno Sujito, serta warga Desa Jatiwarno, Jatipuro.

Kegiatan ini di buka dengan Tarian Profil Pancasila dari Karang Taruna Desa Pancasila. Tujuan Desa Pancasila yaitu untuk memantapkan solidaritas, menjaga kerukunan warga serta untuk menegakkan berdirinya NKRI. Peresmian Desa Pancasila ini berjalan dengan baik, karena terdapat 17 tokoh pembudaya nilai-nilai Pancasila.

Dipilihnya Desa Jatiwarno sebagai Desa Pancasila, karena warga desa tersebut guyub rukun dan kekeluargaannya sangat baik. Dandim Karanganyar berharap, agar masyarakat di Desa Jatiwarno bisa mewadahi aspirasi serta mewadahi bagaimana pemerintahan berjalan berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

"Terima kasih kepada Warga Desa Jatiwarno sudah bekerja keras dalam membentuk Desa Pancasila. Harapannya yang sudah diberikan amanah dapat menjalankan tugasnya dengan baik, semoga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan. Desa Jatiwarno sangat berkesan dihati saya," Ujar Pak Agung sapaan Dandim.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar menyampaikan rasa bangganya, karena Desa Jatiwarno telah mendeklarasikan sebagai Desa Pancasila dengan baik, dan Beliau juga berharap semoga desa-desa serta kelurahan yang lain bisa tertular mempunyai Desa Pancasila.

"17 Tokoh pembudayaan nilai-nilai Pancasila menghidupkan ruh yang ada di Desa Jatiwarno dimana 17 tokoh tersebut memiliki peran yang bagus, dimana peran tersebut untuk membantu Pemerintah. Semua warga harus guyup rukun, kompak dan jangan mudah dipecah belah" pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjalin Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Serka Agung Laksanakan Komsos

KARANGANYAR - Untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serka Agung Widrajat anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang melaksanakan Komsos...