Senin, 13 Juni 2022

Satu Pleton Anggota Kodim 0727 Karanganyar Ikuti Upacara Operasi Patuh Candi 2022

KARANGANYAR – Mengurangi pelanggaran lalu lintas di wilayah kabupaten Karanganyar. Terhitung mulai Senin 13 Juni 2022 Polres Karanganyar menggelar operasi patuh candi 2022 hingga 26 Juni 2022. Satu Pleton anggota Kodim 0727/Karanganyar turut hadir dalam upacara operasi patuh candi 2022.

Pelangaran lalu lintas yang ektrem bakal ditindak di tempat, sementara bentuk pelanggaran lainnya, selama tidak mencolok masih diberikan toleransi berupa pembinaan dan pencegahan. Pasalnya, tujuan utama operasi tersebut untuk membuat cipta kondisi ketertiban berlalu-lintas.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK mengatakan, secara teknis operasi itu menerapkan pola preventif dan preemtif serta tidak langsung main tindak di tempat, kecuali bagi yang sudah keterlaluan seperti penggunaan knalpot brong,"terangnya.

"Tahap pertama pada operasi patuh candi itu adalah sosialisasi, sehingga jika ada pelanggar akan diberi sosialisasi terlebih dulu perihal pelanggaran yang dilakukan," ungkap Kapolres disela apel operasi patuh candi 2022 di Mapolres, Senin 13 Juni 2022.

Adapun khusus penindakan kepada pengguna knalpot brong lanjut Kapolres, karena selama ini sosialisasi dan imbauan sudah dilakukan namun masih saja ada pengguna knalpot brong. Karena itu, pelaku pelanggaran knalpot brong tanpa toleransi langsung ditindak ditempat," tandas Kapolres.

Adapun untuk pelanggaran lainnya tetap mengacu pada penggunaan kamera pengintai yakni Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Sementara  itu, Kasatlantas Polres AKP Yulianto mengatakan telah menyiapkan sebanyak 59 personel yang diterjunkan pada operasi patuh candi tersebut, operasi patuh candi diakukan secara mobile," tandas Kasatlantas.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembukaan Sekolah Kerukunan Ke IV FKUB Karanganyar

KARANGANYAR - Sabtu 26 November 2022 Kapten Inf Suparman Danramil 05/Mojogedang, menghadiri undangan Pembukaan Sekolah Kerukunan ke - IV FKU...