Jumat, 03 Mei 2024

Hardiknas Pemerintah Karanganyar Luncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi

KARANGANYAR — Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, Pemerintah Kabupaten Karanganyar meluncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.

Program tersebut secara resmi dilaunching oleh Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi bersama jajaran Forkopimda dengan melepas balon udara bersama – sama usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di halaman Kantor Setda Karanganyar pada Kamis (2/5) pagi. Turut hadir Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P.

Dalam Sambutannya, Timotius Suryadi menyampaikan ada lebih dari 260 inspirator yang ambil bagian dalam program tersebut. Mereka nantinya akan berbagi pengalaman, ide serta gagasan kepada peserta didik di ruang-ruang kelas mulai dari tingkatan PAUD, SD, SMP hingga SMA/sederajat. Beliau menerangkan, program tersebut akan dipadukan dan disesuaikan dengan jadwal kegiatan belajar mengajar di masing-masing sekolah.

"Program ini melibatkan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Karanganyar untuk menularkan pengalaman, ide-ide cemerlang, motivasi dan gagasan untuk membangun integritas yang bertujuan menginspirasi generasi muda dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045," katanya.

Harapannya, melalui gerakan tersebut dapat memantik para generasi muda berani bermimpi dan mewujudkan mimpinya kelak. Mimpi – mimpi generasi muda tersebut akan dibukukan untuk kemudian dipantau sejauh mana capaiannya. Beliau juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadi inspirator guna mewujudkan mimpi generasi muda Kabupaten Karanganyar.

"Ke depan setelah kegiatan ini selesai kita lakukan, kita lanjutkan dengan gerakan "Karanganyar Bermimpi." Artinya anak-anak kita beri ruang untuk menuliskan mimpi-mimpi mereka, kita dokumentasikan mimpi mereka. Pada saatnya nanti 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun kita lihat sejauh mana mimpi-mimpi itu bisa tercapai dan anak-anak kita bisa menjadi anak-anak penopang Indonesia Emas 2045," pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latihan Menembak Untuk Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit

KARANGANYAR — Guna meningkatkan kemampuan menembak anggota Kodim 0727/Karanganyar pagi ini melaksanakan latihan menembak senjata ringan atau...