Kamis, 09 Mei 2024

Upaya Pemerintah Dalam Menjaga Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten Karanganyar berupaya menjaga ketahanan pangan dan selalu berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, sebagai upaya menjaga kestabilan inflasi daerah.

Penyerahan bantuan pompa air kepada petani dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pertanian, Senin ( 6/5/2024 ). Hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, S.Sos., M.Si., Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Kepala Dinas Pertanian Ir. Siti Maisyaroch, M.Si.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 41 pompa air dibagikan kepada Brigade Kodim 6 buah, Brigade Dinas Pertanian 9 buah dan Kelompok Tani sebanyak 26 buah. Masing masing pompa ditargetkan dapat mengairi sawah seluas 10 hektar, sehingga target 410 hektar lahan yang tersebar di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Mojogedang, Jatiyoso dan Kerjo, dapat tercapai di akhir Juni 2024.

Sementara Koordinasi via Zoom Meeting, dilaksanakan di Ruang SIC Diskominfo, Timotius Suryadi dibersamai Tim Pengendalian Inflasi Daerah.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...