Jumat, 17 Mei 2024

Pelantikan Dan Pembekalan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta menghadiri  pelantikan panitia pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati, Wakili Bupati Karanganyar di hotel Alana, Kamis 16/5/2024.

Timotius Suryadi S.Sos.M.Si sebagai Pj Bupati Karanganyar, atas nama Pemkab Karanganyar saya ucapkan selamat kepada 85 orang PPK sekabupaten Karanganyar yang barusan dilantik. Saya berharap agar amanah dan tugas yang dibebankan kepada bapak-bapak PPK dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena PPK ini menjadi motor penggerak dalam Pilkada.

"Kuasai aturan-aturan dan ketentuan dalam Pemilu khususnya dalam Pilkada, karena aturan dan ketentuan yang ada dalam Pilkada tersebut tidak bisa ditawar. PPK posisinya harus ditengah-tengah dan harus bisa menjaga keseimbangan.

Saya berpesan agar PPK harus bisa menghayati setiap perkembangan dan tidak ikut bermain politik. Tugas PPK sebagai operator dalam mensukseskan Pemilukada harus dijadikan pedoman. Tetap fokus pada tugasnya ada apabila ada kendala/hambatan agar berkoordinasi dan bersinergi dengan baik bersama para stake holder terkait terutama dengan para camat 

Segera dikonsolidasikan untuk membentuk PPS namun dengan tetap menyesuaikan dengan ketentuan-ketentuan dan aturan. Tugas di Pilkada ini tidak seberat dengan tugas pada Pemilu kemarin, karena dalam Pilkada hanya mengurusi 2 surat suara yaitu Gubernur/Bupati saja,  namun demikian tetap harus diantisipasi, karena tingkat kerawanannya Pilkada juga tinggi. Terus bekerja dengan baik dan maksimal demi tercapai Pilkada Karanganyar yang baik,  jujur dan akuntabel.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju Dan Sejahtera

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta ...