Minggu, 12 Mei 2024

Timotius Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap II 2024 Jatipuro


LllKARANGANYAR — Upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) sengkuyung tahap II tahun 2024, dengan mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah", bertempat di lapangan Desa Jatipuro, Jatipuro, Rabu (08/05/2024). 

Pejabat Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, S.Sos.,M.Si., pada upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II di Jatipuro, atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar, saya 
mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada keluarga Besar Kodim 0727/Karanganyar, khususnya yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II T.A. 2024. Hal ini merupakan bukti nyata kolaborasi yang kuat antara institusi pemerintah dan TNI dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan kabupaten Karanganyar.

TMMD merupakan kegiatan operasi yang dilaksanakan secara rutin, terpadu, dan lintas sektoral antara TNI, Pemerintah Daerah, serta masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah pedesaan, dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan Masyarakat. Sesuai dengan Tema TMMD Tahun 2024 "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah", Kemanunggalan TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah merupakan akar kuat dalam mewujudkan percepatan Pembangunan wilayah.

TNI Manunggal Membangun Desa merupakan kegiatan yang telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita semua, dalam kesempatan kali ini, marilah kita jadikan TMMD Sengkuyung Tahap II di desa Jatipuro kecamatan Jatipuro, ini sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat gotong royong, dan menghadirkan perubahan positif kepada masyarakat.

Semua elemen bahu-membahu memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan, tenaga dan ketrampilan, serta sumbangan materi. Selain membangun sarana fisik bagi Masyarakat, pada pelaksanaan TMMD Sengkuyung II di Desa Jatipuro ini yang berupa Betonisasi Jalan, Pembangunan Talud Jalan dan Gorong-gorong, TMMD juga dapat membangun semangat serta rasa percaya diri masyarakat dengan bertambahnya ilmu pengetahuan dan wawasan melalui kegiatan Non Fisik yang berupa Restorative Justice; Pembekalan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN), Bhineka Tunggal Ika, dan Wasbang, Penyuluhan Pelayanan Kependudukan dan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Penyuluhan Penanggulanan Narkoba, Etika Berlalu Lintas, Layanan Perpustakaan untuk anak sekolah dan Sosialisasi E-Pusda, Sosialisasi Penyakit Tidak Menular, Peran Keluarga dalam Penanganan Stunting, Pembuatan Pupuk Organik dari Limbah Rumah Tangga, Pertanian Hidroponik serta Pengobatan Gratis.

Sehingga masyarakat diharapkan akan mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan menghadapi setiap ancaman dan tantangan dimasa mendatang. Saya berharap melalui TMMD ini, soliditas dan sinergitas TNI, POLRI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat senantiasa terjalin erat selama maupun setelah program ini berlangsung, dengan Semangat  dan kontribusi nyata dari TNI, POLRI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat inilah Kesejahteraan Masyarakat akan tercapai,Sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Karanganyar yang Maju, Kompetitif dan Harmoni.

Akhirnya dengan memohon Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 di Desa Jatipuro Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar secara resmi saya nyatakan DIBUKA. Selamat membangun dan melanjutkan karya bhakti untuk negeri, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan bagi kita semua.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...