Jumat, 06 Agustus 2021

Komsos Dengan Warga Binaannya Serda Imam Ajak Warga Jalankan 5M

KARANGANYAR - Komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan selalu dilakukan oleh Serda Imam Maulidin, Bintara pembina desa ( Babinsa) Karang Koramil 06/Karangpandan, Jum'at 06 Agustus 2021.

Anjangsana dalam rangka komunikasi sosial dengan masyarakat binaan sebagai wujud tanggung jawab seorang Babinsa terhadap wilayah teritorial serta masyarakat binaanya.

Dengan komunikasi sosial akan dapat diperoleh tentang data Geografi, Demografi dan Kondisi sosial, dan Babinsa akan mendapatkan informasi yang aktual tentang situasi dan kondisi serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat atau warga binaan, sehingga Babinsa akan dapat mengambil langkah-langkah dalam penyelesaian bersama aparatur lainya, atau jika permasalahan itu dianggap berat maka Babinsa akan dengan cepat dapat melaporkan kepada Satuan atas.

"Dengan Komunukasi sosial hubungan TNI (Babinsa) akan semakin erat dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin kokoh,"terang Imam.

Ditambahkan Babinsa Karang dalam menghadapi Pandemi Covid 19 ini, kami mengajak warga untuk tetap menjalankan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,"pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kembali Anggota Koramil Colomadu Blusukan Ke Pasar

KARANGANYAR - Anggota Koramil 16/Colomadu Serma Suraji bersama Polsek dan Satpol PP Colomadu melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kes...