Senin, 23 Agustus 2021

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Soloraya

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, menghadiri Vidcon Rapat Koordinasi Penanganan Covid - 19 Solo Raya, bersama Menko Maritim dan Infestasi RI di Ruang SIC Samber Nyowo, Diskominfo Kab.  Karanganyar.

Luhut Binsar Panjaitan (Menko Maritim Dan Investasi RI) mengatakan, "Perlu ada langkah intervensi khusus untuk wilayah Solo Raya dengan fokus kepada kabupaten masih mengalami peningkatan kasus, yakni Boyolali, Klaten, dan Sragen. Tanpa ada langkah intervensi assessmen untuk wilayah Solo Raya akan tetap di level 4.

Langkah perbaikan data dengan didampingi oleh Kementerian Kesehatan harus dilakukan segera, supaya tidak ada perbedaan antara data kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

Danrem dan para Dandim bekerjasama dengan para Kapolres agar meningkatkan rasio tracingnya di kabupaten/kota yang rasionya masih rendah dan melakukan mobilisasi pasien-pasien yang melakukan Isoma untuk dibawa ke isoter terpusat,"terangnya.

Pemanfaatan isoter dilakukan dengan memanfaatan gedung, asrama, gedung pemerintah pusat maupun daerah. Para kepala daerah agar memastikan kecukupan obat, nakes dan makanannya difasilitas isolasi terpusat yang ada saat ini, upayakan jumlah yang dirawat di isoter dan RS dapat mencapai 75% dari kasus aktif.

Beberapa kabupaten/kota yang memiliki BOR ICU diatas 70% perlu meningkatkan kapasitas dengan penambahan konversi tempat tidur. Langkah untuk meningkatkan kepatuhan memakai masker dan menjaga jarak dilakukan lebih masif lagi dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Percepatan vaksinasi harus dilakukan terutama di kabupaten kabupaten selain kota Surakarta.

Upaya pengetatan mobilitas perlu kembali ditingkatkan untuk menahan laju peningkatkan konfirmasi Covid 19 di wilayah Soloraya, saya minta para Kapolres agar melaksanakan pengetatan mobilitas ini dan bisa dilaksanakan dalam 1 Minggu kedepan,"pungkas Luhut.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tekan Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil Matesih Bagikan Masker

KARANGANYAR - Patroli pendisiplinan protokol kesehatan terus digencarkan oleh anggota Koramil 07/Matesih Serka Muhari, hal itu agar warga te...