Selasa, 31 Agustus 2021

Tidak Boleh Menyerah Dengan Keadaan, Dandim Karanganyar Ajak Danramil Dan Kapolsek Untuk Sosialisasikan Isoter Ke Warga

KARANGANYAR - Di Aula Wira Pratama I Polres Karanganyar, Selasa 31 Agustus 2021 Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, memberi Pengarahan Kepada Danramil Jajaran Kodim 0727/Karanganyar Dan Kapolsek Jajaran Polres Karanganyar, tentang Isoter (Isolasi Terpusat), 

Dandim mengatakan, kedepan minimal dengan adanya kegiatan seperti ini kita lebih peduli lagi dengan wilayahnya, dan saya harapkan kepada para Danramil dan Kapolsek harus selalu siap.

Upaya untuk membujuk dan merayu masyarakat agar melaksanakan isoter tidaklah mudah, hal hal yang menjadi penghalang dalam isoter harus bisa diatasi dan kita semuanya tidak boleh menyerah dengan keadaan, harus dicari tahu akar permasalahannya penyebab masyarakat tidak mau melaksanakan isoter.

Ditambahkan AKBP Muhammad Syafei Maulla, SIK.MH Kapolres Karanganyar, "Pelaksanaan evaluasi dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh dari tujuan melaksanakan tugas itu tercapai, apabila ada kendala tugas agar diselesaikan secara bersama sama. Kegiatan ini difokuskan pada isoter di Soloraya, kabupaten Karanganyar masih tinggi dalam penambahan covidnya dibandingkan dengan kabupaten lain yang ada di wilayah Soloraya. Dan salah satu penyumbang kenaikan angka Covid masih didominasi dari kluster keluarga.

"Kita harus bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat, bahwa salah satu fungsi dari isoter untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid 19. Untuk penggeseran dari isoman ke isoter harus dimulai dari tahap tracking, testing dan timnya pun harus sudah lengkap, termasuk nakes. Kita berharap agar Covid 19 di kabupaten Karanganyar terus menurun. Untuk itu kita tidak boleh lengah, kita harus selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tetap jaga Kesehatan,"pungkasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...