Selasa, 03 Agustus 2021

Testing dan Tracing Diperlukan Untuk Mengidentifikasi Kasus Positif Covid 19

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Sudarmin mengikuti Vicon (Video Conference) mengenai testing, tracing dan percepatan vaksin. Dengan pimpinan rapat yaitu Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. bertempat di ruang Anthorium rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (3/8/2021).

Dalam arahannya Menko Marves Terkait Testing dan Tracing pada Vicon, untuk dapat mengendalikan penyebaran varian Delta, proses testing dan tracing menjadi bagian penting dari proses penanganan kita,"terang Luhut.

Testing dan tracing diperlukan untuk dapat secara cepat mengidentifikasi kasus positif dan siapa saja yang melakukan kontak erat untuk kemudian dikarantina atau diisolasi. Untuk itu saya minta laporan dari Panglima TNI terkait pelaksanaan testing dan tracing.

Saya minta hasil tracing agar dimasukkan ke silacak. Kepala daerah agar membantu pelaksanaan testing dan tracing, dengan menugaskan ASN muda untuk membantu input data ke Silacak,"pungkas Luhut.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinergitas Terus Dilaksanakan Dalam Menghimbau Pencegahan Covid 19

KARANGANYAR - Anggota Koramil 09/Ngargoyoso jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan patroli pendisiplinan dan kampanye tentang protokol ...