Kamis, 26 Agustus 2021

Puluhan Lansia Dan Ibu Hamil Di Kecamatan Jenawi Laksanakan Vaksin

KARANGANYAR –Bertempat di aula Puskesmas kecamatan Jenawi wilayah Koramil 10/Jenawi telah dilaksanakan vaksinasi sinovac dosis 1 untuk lansia dan ibu hamil serta dosis 2 untuk keluarga nakes, Kamis 26 Agustus 2021 dalam PPKM Darurat level IV. Tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh masyarakat.

Dengan adanya Babinsa yang terjun langsung kelapangan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang akan melaksanakan vaksinasi, hal itu agar warga tidak berkerumun dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menerima suntik vaksin tersebut,"terang Koptu Rujiyanto anggota Koramil Jenawi tersebut.

Ditambahkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Jenawi saat pelaksanaan pemberian suntik Vaksin Covid-19, tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali secara bertahap setelah menerima suntik vaksin tahap pertama. Proses pemberian vaksin ini pun tidak sama dengan vaksin lain, karena harus melalui empat tahapan.

"Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin, setelah menerima suntik vaksin warga yang habis di vaksin menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin,"ungkap salah satu petugas.

"Meski telah mengikuti vaksinasi Covid-19, warga masyarakat diharapkan tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan", pungkas Rujiyanto.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...