Jumat, 22 Januari 2021

Babinsa Pandeyan Koramil 02 Tasikmadu Melaksanakan Takziah di Wilayah Binaannya

Babinsa Pandeyan Koramil 02 Tasikmadu Melaksanakan Takziah di Wilayah Binaannya
Babinsa Pandeyan Koramil 02 Tasikmadu Melaksanakan Takziah di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR – Begininlah wujud empati Babinsa melaksanakan takziah warga di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 02/Tasikmadu jajaran Kodim 0727/Karanganyar Sertu Joko Hariyanto melaksanakan takziah kerumah warga binaan yang meninggal dunia. Jumat (22/01/21)
Seperti yang terlihat saat ini, Babinsa Koramil 02/Tasikmadu melaksanakan takziah warga desa binaan Almarhum Sugeng (54) warga Dusun Pandeyan Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu meninggal dunia karena sakit.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari masyarakat, karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dengan rakyat, sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kapten Yanu Danramil 02/Tasikmadu memerintahkan kepada Babinsa agar lebih peduli kepada warga desa binaan yang mengalami musibah, seperti mengikuti giat takziah, gotong royong maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaannya," jelasnya.

Lanjut Danramil mengatakan berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan Lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlakksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan,"Pungkas Yanu.(Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...