Rabu, 20 Januari 2021

Persiapan UKP Anggota Kodim 0727 Karanganyar Laksanakan Binsik

Persiapan UKP Anggota Kodim 0727 Karanganyar Laksanakan Binsik
Persiapan UKP Anggota Kodim 0727 Karanganyar Laksanakan Binsik

KARANGANYAR - Untuk mempersiapkan fisik anggota Kodim 0727/Karanganyar yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) TMT 1 Oktober 2021 bagi anggota Tamtama dan Bintara secara rutin melaksanakan pembinaan fisik yang dilaksanakan di Makodim dan Alun-alun Karanganyar, Rabu 20 Januari 2021.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, melalui Serda Eko Pujiyanto saat memimpin apel persiapan perenggangan menyampaikan kepada ranggota yang melaksanakan UKP agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pembinaan fisik, hal itu agar nanti pada saat pelakasanaan semua anggota bisa lulus, namun demikian Dandim juga menekankan kepada seluruh anggota agar tetap menjaga faktor keamanan disetiap kegiatan.

Pembinaan Fisik ini bertujuan untuk mempersiapkan secara maksimal bagi personel Kodim 0727/Karanganyar menjelang pelaksanaan UKP. Salah satu persyaratan mutlak yang harus dilaksanakan adalah test kesegaran Jasmani atau Kesemaptaan, dan untuk menunjang kegiatan tersebut perlu adanya persiapan-persiapan secara fisik dan mental agar pada saat pelaksanaan test kesemaptaan UKP nantinya dapat memenuhi persyaratan dengan nilai yang sudah ditentukan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan oleh prajurit akan dapat meningkatkan stamina dan kemampuan fisik dalam rangka menghadapi tes kesegaran jasmani (garjas) untuk Usul Kenaikan Pangkat. Semua upaya telah dilakukan oleh satuan agar prajurit mampu dan lulus dalam tes garjas tersebut dan semuanya tergantung dari perorangan bagaimana meresponnya.(Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...